Pelajar Indonesia di tuntut agar aktiv belajar. Maka saya turut berpartisipasi khususnya sebagai penyedia layanan agar sama-sama kita dapat menjadi aktiv belajar!!

Cari Blog Ini

Sabtu, 29 November 2014

Bagaimana Cara Menjadi Orang yang Cerdas ?




Menjadi orang pintar itu sangat mudah. Benarkah demikian? Pastinya mendengar pernyataan ini kalian akan terheran-heran. Pintar adalah suatu sifat bawaan yang dimiliki oleh semua manusia dan inilah yang membedakan kita dan hewan.Kesimpulannya kita semua ini adalah orang yang pintar. jika kita semua pintar , kenapa masih ada orang yang bodoh???
Wah, kata-kata saya mungkin membingungkan. Tapi, begitulah kenyataanya. Kita semua adalah orang yang pintar, namun tidak semua orang cerdas. Orang cerdas adalah mereka yang mampu menyadari, memanfaatkan, dan menggunakan kepintaraanya. Sedangkan orang yaang tidak mampu menyadari, menggunakan dan memanfaatkan kepintaran yang dimilikinya inilah yang di sebut sebagai orang bodoh( tidak cerdas ).
Kalau begitu, bagaimana cara menjadi orang cerdas? Sekali lagi, Tak ada yang sulit untuk dilakuan jika kita melakukannya dengan bersungguh-sungguh. Berikut saya berikan,
Langkah-langkah menjadi orang cerdas:
1.     Sadari Kepintaran anda
Setiap orang mempunyai kemampuan yang berbeda-beda. Ada orang yang pintar dalam Berhitung, ada yang pintar dalam menghapal,ada yang pintar dalam bermain sepak bola , Ada yang pintar nyantet orang.
Maka, mulailah mencari tahu anda pintar dalam bidang yang mana!
2.     Gunakan kepintaran tersebut
Jika sudah menyadarinya, maka gunakanlah kemampuan tersebut. Jika anda pintar berhitung gunakanlah dalam pelajaran matematika. Jika anda pintar bermain sepakbola bergabunglah dengan tim sepak bola. Jangan sampai Anda pintar berhitung, kemudian di gunakan dalam bermain bola. Atau sebaliknya anda pintar mengolah bola,digunakan dalam pelajaran Matematika. Asalkan Jangan Pintar nyantet orang saja.
3.     Pelihara dan kembangkan
Setelah anda menyadari dan menggunakan kemampuan anda Pilihara dan kembangkanlah kepintaran dan kemampuan tersebut. Seperti halnya Belati, Jika diasah setiap waktu maka tak ada satu benda pun yang tak dapat di tebasnya.

Mungkin saya terlalu bicara panjang lebar. Dan saya juga sudah kehabisan bahan tulisan jadi saya akhiri dulu sampai di sini. Satu pesan dari saya        
Cintailah Kemampuan anda,maka kemampuan akan mencintai anda”
Salam Penulis : 18 9 15 (7381)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar