Pelajar Indonesia di tuntut agar aktiv belajar. Maka saya turut berpartisipasi khususnya sebagai penyedia layanan agar sama-sama kita dapat menjadi aktiv belajar!!

Cari Blog Ini

Minggu, 01 Maret 2015

Aku Masih Ingat,. puisi perjuangan


Tanah ini memerah
Karena basah
Oleh rintik darah
Prajurit garuda

Aku masih ingat

Tanah ini retak
Tergoncang langkah kaki kami
Yang berat
Dan penuh semangat

Aku masih ingat

Selongsong peluru
Bertenting di telingaku
Saat ku tarik pelatuk itu

Aku masih ingat, aku masih ingat, aku masih ingat.

Saat peluru menembus dadaku
Merobek jantungku
Dan melemparku
Di dekat tiang itu

aku masih ingat

Tumpukan mayat yang menggunung
Dibakar hingga meletup-letup
Saat bola mata ku terlalu lempar jauh
Dan mereka menginjaknya dengan sol sepatu

Aku masih ingat, aku masih ingat,aku masih ingat.
Karena aku tak pernah lupa.

Suara pena : Rio Fauzan / Hiro Bejo



Puisi ini cocok untuk anda pelajar yang diberi tugas sekolah puisi yang berjenaka perjuangan, pengorbanan, nasionalisme,cinta tanah air,patriotisme, dan ini juga cocok di bacakan dalam lomba puisi maupun saat tujuh belasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar