Pelajar Indonesia di tuntut agar aktiv belajar. Maka saya turut berpartisipasi khususnya sebagai penyedia layanan agar sama-sama kita dapat menjadi aktiv belajar!!

Cari Blog Ini

Selasa, 05 Oktober 2021

Puisi yang cocok untuk di Bulan Ramadhan (Puasa)

Hai Sahabat Pelajar!
Ramadhan tentunya bulan yang penuh berkah. Puasa dua belas jam, kumpul bareng teman, dan Banyak sekali kegiatan positif yang bisa kita lakukan di bulan Ramadhan ini. Puisi juga salah satu kegiatan dan ekspresi yang bisa dilakukan saat Ramadhan tiba, terlebih ada juga lomba-lomba dibilang ramadhan yang berhubungan dengan seni.
Saya kembali mengorek jiwa seni saya yang sudah lama berdiam diri. Dari pada berkarat saya mencoba menggoreskan pena lagi sekalian membatu kalian yang mungkin juga sedang mencari Inspirasi.

Berikut Puisinya

Ramadhan

Mereka menahan lapar saat ku datang
Mereka menahan haus saat ku datang
Hawa nafsu mereka kekang
Amarah mereka pendam

Indah,
Mereka berbuat baik
Mereka saling berbagi
Membantu satu sama lain

Syahdu,
Bacaan mereka merdu
Lebih indah dari lantunan pop lagu
Mesjid-mesjid penuh

Tuhanpun menjawab mereka
Dengan janji balasan berlimpah
Dengan janji surga

Pada yang bidik kemenangan
Semoga itu bertahan
Bahkan ketika nanti saat aku berlalu.




Keyword: Puisi Puasa, Puisi Ramadan, Puisi Kemenangan, Contoh puisi ramadhan, contoh puisi bulan puasa, contoh puisi bulan ramadhan, contoh puisi ramadan, cara membuat puisi ramadhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar